Peningkatan Penjualan Mobil Toyota Selama 2016

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

PT. Toyota Astra Motor adalah Distributor Toyota di Indonesia yang memiliki otorisasi untuk menjual produk mobil Toyota di Indonesia. Ada beberapa varian mobil Toyota yang dijual untuk pasaran Indonesia. Sebagian ada yang didatangkan utuh dari Jepang dan Thailand dan sebagian ada yang dirakit di Indonesia. Berikut adalah daftar lengkap dari produk Toyota yang dapat anda lihat juga di tokobagusmobilbekas.blogspot.com :
   
1. Completely Built Up / CBU yang diimpor dari Thailand :

        Toyota Yaris
        Toyota Vios
        Toyota All New Corolla Altis
        Toyota New Camry
        Toyota Hilux
        Toyota Fortuner dengan Mesin Diesel

2. Completely Built Up / CBU diimpor bentuk Jepang :

        Toyota Previa
        Toyota Land Cruiser LC200
        Toyota Crown
        Toyota New Alphard
        Lexus
   
3. Completely Knock Down / CKD dirakit di Indonesia :

        Toyota New Avanza
        Toyota Rush
        Toyota Kijang Innova
        Toyota Fortuner dengan Gasoline Engine
        Toyota Dyna



PT.  Toyota Astra Motor sepanjang tahun 2016 seperti diberitakan tokobagusmobilbekas.blogspot.com secara total telah menjual 434.232 unit mobil. Meningkat 7,1 % bila dibanding tahun 2012. Sumbangan penjualan terbanyak masih dari tipe Multi Purpose Vehicle terutama adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova. Berdasar penuturan Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan yang diterima oleh tokobagusmobilbekas.blogspot.com.

Tahun  2016 adalah tahun sarat tantangan untuk Toyota. Soalnya lumayan banyak yang menghadang peningkatan penjualan mobil toyota diantaranya kenaikkan BBM, kurs rupiah yang selalu menurun, inflasi tinggi serta kenaikan suku bunga BI.

“Toyota beruntung dapat melaluinya dengan baik. Untuk kali pertama, Toyota Indonesia menembus raihan penjualan lebih dari 400 ribu unit. Tahun sebelumnya pun membuat rekor baru yakni 430 ribu unit lebih,” kata Johnny. Untuk mobil penumpang, kenaikan penjualan dihasilkan dari Toyota Agya dan Etios Valco yang mendampingi Toyota Yaris dan Toyota Prius. Pada kelas itu, Toyota sukses memasarkan 48.850 unit atau meningkat 75,6 % bila dibanding tahun 2012 yang hanya meraih 27.811 unit.

Tokobagusmobilbekas.blogspot.com mendapatkan press release bahwa Mobil Toyota Etios Valco yang dikenalkan bulan Maret 2016 telah laku sebanyak 12.747 unit. Sementara Astra Toyota Agya yang belum lama dikenalkan September 2016, mencatatkan jumlah penjualan sebanyak 22.376 unit. Untuk kelas MPV yang terdiri dari Toyota Avanza,  NAV1,Kijang Innova dan Toyota Alphard telah laku sebanyak 281.741 unit atau meningkat 5,6 % dari tahun 2012 yakni 266.705 unit.

Toyota Avanza masih jadi penyumbang terbanyak Toyota Indonesia yaitu 213.458 unit atau meningkat 11,1 % dari tahun 2012 yakni sebanyak 192.146. Toyota Avanza mempunyai andil sebanyak 49,15 % dari keseluruhan penjualan Toyota di tahun 2016 seperti berita yang diterima tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Untuk tipe kendaraan komersial, Toyota pikap Hilux meningkat 12,3 % lewat jumlah penjualan sebanyak 14.129 unit. Adapun jenis van komersial, HiAce telah laku sebanyak 680 unit atau meningkat 21,4 % bila dibanding tahun 2012 sebanyak 560 unit.