Mau Baru Atau Cari Mobil Bekas

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

Berita adanya produksi mobil murah sekarang ini lagi ramai. Mempunyai mobil adalah satu di antara tujuan orang supaya memiliki status sosial yang agak tinggi. Akan tetapi, ketika akan membeli sebuah mobil, ada 2 hal penting yang mesti Anda ambil keputusannya. Apa saja yang menjadi pertimbangannya? Berikut tokobagusmobilbekas.blogspot.com merangkumnya untuk anda :

1. Membeli mobil baru atau cari mobil bekas?

Tentu yang paling ideal adalah memiliki sebuah mobil baru. Namun sebelumnya anda harus tahu bahwa mobil itu tidak lah salah satu bentuk investasi. Malah cari mobil bekas adalah salah satu harta yang mengalami depresiasi nilai paling besar pada tahun pertama. Oleh karena itu, menurut tokobagusmobilbekas.blogspot.com pertimbangkan bagaimana kadar pemakaian mobil Anda itu nantinya. Di samping itu, kelebihan membeli mobil baru ialah tersedianya jaminan servis dari dealer mobil yang biasanya pada tiga tahun pertama. Jika anda harus membeli mobil bekas, saran tokobagusmobilbekas.blogspot.com Anda mesti melihat asal muasal mobil yang akan anda beli. Di samping itu, tidak usah ragu menyimak ulasan ahli ataupun mantan pemakai di koran atau majalah mengenai jenis serta merek mobil itu. Atau anda juga selalu menyimak serba serbi mobil bekas di tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Jangan terjadi Anda memang membeli murah pada awalnya, akan tetapi selanjutnya mobil bertubi-tubi keluar masuk bengkel dan perlu ongkos perbaikan yang besar.




2. Membeli secara cash atau kredit?

Pada waktu bunga kredit lagi tinggi layaknya sekarang ini, pasti saja akan lebih bagus jika anda membelinya dengan cash. Dengan begitu, arus kas bulanan anda bisa disisihkan lebih banyak bagi keperluan tabungan maupun investasi, di samping dipakai untuk pengeluaran hidup harian. Akan tetapi, jika uangnya tidak mencukupi sementara kebutuhan sebuah mobil itu segera, untuk itu pilihannya hanya satu yaitu dengan kredit. Apabila membeli dengan kredit mobil adalah pilihan, saran tokobagusmobilbekas.blogspot.com  anda harus mencermati hal hal berikut ini :

- Jumlah pengeluaran pembelian mobil = Harga Beli + bunga cicilan + beban lainnya apakah itu berupa biaya asuransi maupun biaya servis.
   
- Bandingkan pilihan jenis kredit. Temukanlah paling tidak tiga pilihan fasilitas kredit dari tiga bank ataupun leasing ketika akan membeli mobil. Coba dengan membandingkan berapa suku bunga efektif, misalnya bunga 6 persen p.a. flat = 11.5 persen p.a efektif, ongkos administrasi, pengeluaran untuk asuransi maupun provisi .
   
- Tidak boleh lupa anda harus menyiapkan uang muka paling tidak 35 persen dari jumlah harga beli mobil tersebut.
   
- Total cicilan mobil tak boleh lebih 20 persen pendapatan tetap bulanan.

Nah, sekarang anda sudah paham kan anda harus membeli mobil baru atau bekas. Intinya adalah sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Pengin tahu lebih banyak seputar cari mobil bekas? Simak ulasannya di tokobagusmobilbekas.blogspot.com