Serbuan Mobil Murah Tak pengaruhi Mobil Bekas Murah

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

Tahun 2013 merupakan tahun bermunculannya mobil murah. Kebijakan otoritas pemerintahan mengenai Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) alias LCGC menjadikan beberapa brand ternama bersemangat merilis mobil berharga miring. Rumor mengatakan pasaran mobil bekas murah tokobagusmobilbekas.blogspot.com  akan lesu. Malah ada yang memperkirakan pasar mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com akan berkurang kendati tak banyak. Namun isu itu ditampik oleh sejumlah pemilik show room mobil bekas di Jakarta seperti yang dinukil dari tokobagusmobilbekas.blogspot.com  yang mengatakan bahwa adanya mobil murah akan menambah opsi bagi calon konsumen. Keberadaan mobil murah tak bakal memberi pengaruh pada harga mobil bekas.

Apabila maksud awal hadirnya mobil murah itu adalah untuk menyasar masyarakat yang baru kali pertama membeli mobil, ataupun pemakai sepeda motor yang bermaksud berganti moda transportasi menggunakan mobil, kisaran harga mobil murah dianggap tidak pas pada sasaran. Ambil contoh saja harga mobil murah keluaran Astra yaitu Astra Toyota Agya varian paling tinggi dibanderol 122 juta. Menggunakan jumlah uang yang sama, pembeli malah akan memperoleh mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com merek Yaris tipe G 2012. Jika pembeli paham dengan mobil dan tak ikut dengan euforia, lebih baik membeli Yaris bekas. Jika harga mobil murah berkisar 80 jutaan, itu baru akan mempengaruhi pasar mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Katakanlah uang muka 30 % dari harga mobil murah yang 80 juta, kemudian sisanya dipecah menjadi kredit selama 3 tahun, akan mendapat hasil 1 jutaan itu baru bisa diterima. Menggunakan beberapa perhitungan, pasaran mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com tak bakal terganggu.




Yang ditakutkan adalah apabila harga mobil murah berada pada rentang 80 jutaan dan juga mempunyai kualitas yang layak. Namun itu juga tak otomatis menggoyang pasar mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com dengan signifikan. Pembeli Indonesia mempunyai karakter yang khas dan itu masih jadi senjata andalan penjual mobil bekas murah. Isu lain juga berkembang bersama kehadiran mobil murah, nilai jual mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com akan terjun bebas. Tidak sedikit yang mempunyai mobil mulai panik dan secepatnya melego mobil bekas mereka, khawatir dihantam harga mobil murah. Namun isu itu juga segera ditepis oleh sejumlah pemilik show room mobil bekas. Yang menjadikan harga mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.commelorot itu jika transportasi massal sudah ok. Itu terang akan menekan pasaran mobil bekas, sebab masyarakat tak usah naik mobil pribadi. Harga mobil bekas murah atau menjadi mahal itu tergantung mekanisme pasar atau diatur oleh demand dan tersedianya barang saja.